December 1, 2020

twopadstack.net

Website personal yang unik dan menarik

Toyota C-HR, Primadona Baru Mobil di Pasar Indonesia

Toyota C-HR, Primadona Baru Mobil di Pasar Indonesia

Toyota C-HR cukup menjadi sorotan di kancah mobil Indonesia. Mobil ini merupakan mobil pertama keluaran Toyota yang mengusung konsep TNGA atau Toyota New Global Architecture. Dengan platform TNGA ini, tentu membuat Toyota C-HR mempunyai daya tarik tersendiri.

Akan tetapi, perlu diakui bahwa untuk meminang mobil ini perlu budget yang lebih karena menawarkan sensasi mengemudi yang jarang ditemui pada berbagai keluaran Toyota lainnya. Untuk mengetahui tentang promo Toyota Jakarta Utara, Anda dapat mengakses www.toyotaastrido.co.id.

Melalui website tersebut, Anda juga dapat melihat promo Toyota Jakarta Selatan dan sekitarnya karena lokasi Toyota Astrido berpusat di Jakarta. Selain promo, Anda juga bisa mencari berbagai rekomendasi mobil yang tepat untuk Anda.

Eksterior Toyota C-HR

Pembahasan pertama adalah tentang eksterior yang dimiliki oleh Toyota C-HR. Di awal kemunculannya, mobil ini mendapat sambutan yang sangat baik karena memiliki desain yang unik, warna cat yang eksentrik, lampu LED mewah, dan memiliki velg besar yang akan mengundang decak kagum siapa saja yang melihatnya untuk pertama kali.

Dimulai dari bagian depan, lampu Toyota C-HR menggunakan projector. Hanya saja, lampu tersebut masih halogen. Akan tetapi, di bagian DRL mobil ini sudah mengadopsi LED. Dari tampilannya, lampu ini turut memberikan andil menambah kesan modern di dalamnya.

Di bagian bumper depan terdapat lampu kabut dengan halogen yang menambahkan kesan elegan. Bisa dibilang, tampilan depan dari Toyota C-HR cukup agresif meski beberapa juga masing-masing berpendapat bahwa moil ini terlihat aneh.

Pada bagian kaki-kakinya, mobil ini telah dibekali dengan velg 17 inci. Pada bagian spion juga sudah terdapat lampu sein yang membuat pengendara lain di samping untuk melihatnya. Aksen hitam doff dan over fender di bawah pintu turut membuatnya lebih terkesan sporty dan juga futuristik.

Terakhir, di bagian belakang, Toyota C-HR memiliki lampu belakang dengan desain yang cukup berbeda jika dibandingkan dengan para kompetitornya. Jadi, bukan tanpa alasan jika beberapa orang akan menganggap desain tersebut cukup aneh.

Interior Toyota C-HR

Selanjutnya, beralih ke bagian interior Toyota C-HR bisa dikatakan cukup unik. Kesan unik tersebut langsung dapat terlihat dari desain dashboard yang terdapat di dalamnya. Anda akan melihat konsol tengah yang memanjang ke bagian dalam dashboard, bentuk setir yang unik, dan jog dengan bentuk yang keren. Namun, yang menjadi perhatian khusus dari interiornya adalah adaptasi bentuk diamond yang diaplikasikan pada kabin mobil ini.

Bentuk diamond ini dapat ditemui pada beberapa bagian mobil seperti jok, kontrol AC, dan juga ventilasi. Mengenai kualitas, tentu tidak perlu dipertanyakan lagi. Beberapa bagian dashboard menggunakan bahan high quality mulai dari plastik, soft touch, panel piano black, dan metal. Menariknya, sebagian besar tombol yang terdapat di mobil ini sudah dilengkapi dengan backlight untuk memudahkan mengoperasikan di malam hari.

Fitur Toyota C-HR

Layaknya beberapa mobil dengan harga yang lumayan mahal, Toyota C-HR dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur yang melimpah. Beberapa fitur tersebut antara lain rem cakram yang terdapat di empat roda dan Brake Assist. Selain itu, ada juga traction control, 7 air bag, dan stability control. Di bagian jok belakang terdapat titik ISOFIX untuk penumpang bayu. Adanya fitur kamera mundur dan sensor parkir juga akan memudahkan pengendara untuk memarkirkan mobil dengan baik.

Performa Toyota C-HR

Lalu, bagaimana dengan performa Toyota C-HR? Rupanya desain yang mewah dan fitur yang lengkap tidak membuat performa mobil ini rendah. Mobil ini menggunakan mesin 1.800 cc. Performa mobil ini dirasa memiliki respons yang sangat baik. Meskipun agak terhambat karena karakter CVT tidak bisa menyentak seperti mobil transmisi manual, namun putaran bawah dari mobil ini cukup galak.

Mesin dengan kapasitas 1.000 cc, 4 silinder, tenaga 141 hp di torsi maksimal dapat mencapai 17.4 Kgm telah disematkan pada Toyota C-HR. Selain itu, mesin dengan kode 2ZR-FBE ini telah dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan sequental. Hal ini dinilai dapat memberikan suplai tenaga besar dengan tetap berkarakter halus.

Itulah sekilas ulasan mengenai Toyota C-HR. Bisa disimpulkan kualitas mobil ini memang sangat sebanding dengan harga yang dipatok. Jadi, biaya yang cukup tinggi tidak akan terasa sia-sia untuk mendapatkan mobil ini. Untuk mendapatkan promo Toyota Jakarta Barat atau sekitarnya, langsung saja kunjungi www.toyotaastrido.co.id.